Tuesday, November 07, 2006

duduk diam dan berpikir

Pernah nyoba bikin time line hidup lo? terus lo harus bikin apa kejadian yang paling menarik dalam hidup lo...
gw pernah nyoba duduk diam dan berpikir
terus gw coba bikin....
  • gw lahir...penting banget! klo engga mana bisa sekarang cerita
  • gw masuk tk...untuk pertama kalinya gw tau betapa sekolah itu cape..hehehehe
  • gw masuk sd...lebih cape dari tk
  • gw masuk smp...gw jadi tau bahwa dalam hidup itu terbagi dalam beberapa kasta, kasta anak gaul dimana semua orang sesekolah tau, kasta anak biasa aja, kasta anak pintar, kasta tukang mabal, kasta anak yang dikucilkan karena aneh...benernya kasta2 ini ga tertulis tapi ada dengan sendirinya, apalagi klo lo masuk ke sekolah swasta yang kadang perbedaan mecolok...bukan karena pakaian mereka lebih mahal (tapi ya karena itu juga sih, hehehe) padahal kan udah ada seragam yang pasti, tapi entah kenapa memang keliatan berbeda...
  • gw masuk sma...nah ini, gw jadi tau berteman itu menyenangkan kadang lebih menyenangkan daripada pacaran..hahaha..berteman dengan satu kelompok yang menjadikan kita dekat, intens, dan dengan segala konflik yang terjadi...konflik yang kadang klo gw pikir lagi sekarang 'apaan sih, ga penting banget!' selain itu gw tau pacaran, dengan segala paketnya.. :D dan selama sma jg gw tau betapa enaknya ga belajar dan betapa menyesalnya kemudian...heuheuehueheu...satu lagi di jaman ini seharusnya lo udah mulai mikir lo mau jadi apa, gimana jalannya kesana...waktu itu gw ga mikir...karena terlalu sibuk dengan hal2 yg sekarang saat itu, dan melupakan hal2 yang kedepan...
  • masuk kuliah...terkagum kagum dengan sistem belajar yang nyantei banget, beda banget dengan jaman sma, dimana kita dicekokin dan dipaksa untuk belajar, sedangkan kuliah, lo mau kuliah, lo mau maen terus ga ada yang peduli...univrsitas cuma ngasih selembar surat ke orang tua yg ngasih tau nilai kita sekarang berapa, terus nanti biar orang tua kita aja yg marahin kita..hehehe...tapi kalo dipikir emang karena kita dianggap udah dewasa udah bisa mutusin sendiri apa yang seharusnya apa yang engga...mungkin karena terlalu dimanja sebelumnya jadi gw ga sempet mikir itu...hihihihi..lalu lulus lah dengan nilai nyaris yang menyesal kemudian..
  • di tahun gw dinyatakan lulus, gw belajar banyak banget tentang kehidupan...gini yah gw lulus, harus mikir dong ga boleh ngandelin orang tua lagih..udah lulus gitu loh...terus gw kehilangan salah satu role model hidup gw, tempat gw bertanya, dibimbing tentang kehidupan...terus gw dapet kerja, what a mirracle things always happen in human being lifes...gw kehilangan lagi tempat gw bermanja, dan dimanja...dan di tahun yang sama juga gw belajar life has its ups and dows and that make life interesting..
  • apa yg terjadi dengan yang berikutnya? no one knows...just do the best right now...

setelah melalui time line hidup gw, sekarang gw duduk diam dan berpikir...gimana dengan hidup lo?

bunga!

2 Comments:

  • At 6:42 PM, Blogger InNe said…

    nice entry! i miss those old good times in Unpar

     
  • At 11:08 PM, Blogger anu said…

    iya ya, life always face me with another question when i thought that i have guessed the answer to life.. emang gitu kali, seengganya ya mendingan hidup drpd matilah, hehe, naon sih nu, hidup hidup!

     

Post a Comment

<< Home